Day 2: What can i don in my leisure time????

Deskripsi hobi menurut saya adalah kegiatan yang disenangi, tidak peduli jarum jam bergerak. Kamu akan asyik-masyuk ke dalam duniamu dan menghabiskan sisa detik dengan rasa puas. Sebenarnya manfaat memiliki hobi itu merangsang daya kreativitas kita. Saya juga punya hobi. BIsa dibilang banyak, hehehhehe. Untuk merealisasikan hobi biasanya saya pilih di hari libur atau waktu senggang. Tepatnya ketika saya jenuh, dan ingin relaksasi. Okey, di bawah ini segelintir hobi saya . Happy reading, fellas!

1. Membaca

Image

google.com

Saya suka baca sedari kecil. Bacaan pertama saya adalah  Majalah Bobo. Orangtua saya rutin membeli tiap minggu. Dan Ayah selalu membeli buku anak-anak, seperti kumpulan dongeng versi kecil-kecil yang disusun dalam istana kertas. Sampai usia kepala dua pun saya masih setia dengan hobi ini. Genrenya beragam, tetapi lebih suka yang romantis, berdasarkan kisah nyata, motivasi, dan seri detektif. Biasanya saya membaca di kamar sambil tidur leyeh-leyeh, di kendaraan umum, atau kamar mandi (ups). Tapi saya bukan Si pengoleksi buku :p buku yang saya punya bisa dihitung, tapi sekarang sedang berusaha mengumpulkan, kok. Buku yang saya baca sedari SMP- kuliah kebanyakan saya pinjam dari teman, hadiah, dan pinjam di perpustakaan.  Kalau kamu lihat deret kartu perpus saya bisa dua tumpuk. Hihihihihi, bukannya pelit atas hobi sendiri. Jadi, terimakasih untuk teman-teman yang mau meminjamkan saya buku.

2. Menulis

Image

google.com

Menulis itu seperti mengeluarkan isi hati dan otak yang terpendam, buku catatan pun menjadi telinga untuk “mendengarkan” keluh-kesah. Rata-rata yang saya tulis itu didominasi catatan harian, sih. Pertama saya tulis di buku catatan lalu beberapa saya share  di blog secara privat atau public. Salah satunya: Tumblr (monggo dilihat, kalau sreg bisa di-follow). Hihihihi promosi dikit. Hobi ini juga yang menjadi keinginan untuk berkarir di bidang yang sama.

 

3. Buat Cemilan

Image

google.com

Nah, ini gegara Ibu nasihatin saya, “kalau hobi makan, harus bisa masak. Kalau kelaperan  siapa yang mau ngeladenin kamu?”. Zzzzz karena itu kalau lagi kelaperan, liat dapur, buka kulkas, dan mulai deh sibuk sendiri. Oh, ya di rumah Ibu punya usaha terima-pesanan kue. Jadi, dikit-dikit juga belajar. Kalau buka google sering lihat resep, tapi ngga semua resep ditiru, Cuma yang bahan dan pengerjaannya yang mudah.  Biasanya, hasil kerja tangan saya, diicip pertama kali oleh Adik.  Hahahahha.

Image

Ini buatan tangan sendiri 🙂 saya kasih nama: Outmeal cinnamon raisin cookies. bentuknya jelek, sih hihihihi

 

4. Bikin Doodle

Image

buatan sendiri: sketsa laki dan perempuan dipayungi Totoro -_-

Image

ini ngga jelas nih di buku catatan kuliah

 

Kalau lagi bosen, males ngapa-ngapain, males nulis, suka iseng bikin doodle. Walau pada akhirnya ngga jelas gambar apa. Ada kertas kosong, kolom kosong suka dibikin karakter . Hahahhhaha.

Advertisements

2 thoughts on “Day 2: What can i don in my leisure time????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s