bayu senja

Kau tahu aku suka sekali dengan angin… ketika ada angin menyapa wajahku, aku terdiam sejenak, menutup mata, dan tersenyum. Rasanya menyenangkan dan nyaman. Ketika aku naik kendaraan umum, aku paling suka tempat yang dekat dengan jendela. Membiarkan angin mengacak-acak rambutku. Aku suka. Ketika aku berangkat kuliah bersama Ayah dengan motor, aku suka sekali! Kubiarkan tanganku melawan arus angin berharap angin membalas genggamanku. Sambil mendengarkan musik favoritku. Irama syahdu jazz sangat cocok ketika aku bersantai menikmati angin.

Angin penghibur terbaik. Terkadang angin adalah alasanku menangis. Aku sedih karena angin, Angin membuat mataku kering! Tapi aku tetap suka bagaimanapun tingkahnya.

Aku suka sekali membayangkan berada di pulau  tak berpenghuni. Ada pantai yang tenang. Pantai dan angin selalu bersama.

Aku duduk sendiri menikmati buih yang menerpa pasir putih. Angin dengan lembut mengantarkan suara ombak. Burung-burung terdengar riang menyanyikan lagu selamat datang untukku. Matahari memantulkan sinarnya sehingga membuat air tampak bercahaya seperti berlian. Aku menikmati suasana itu. Khidmat dan kagum atas ciptaan-Nya. Bersyukur bisa menjadi saksi itu semua. Lagi-lagi angin membuat rambutku menari-nari kecil. Cukup aku sendiri yang menikmati itu, tak butuh yang lain. Hanya aku.

Tak terasa matahari tersenyum malu dan tenggelam dalam lautan. Langit biru pun telah menjingga. Indah nian. Aku berbaring sejenak, merasakan pasir yang hangat terpanggang matahari sejak tadi, Angin senja membawa aroma khas pantai. Aku tetap terdiam. Tentu saja lagi-lagi karena angin. Aku tetap bertahan di posisiku. Muncul bintang dan bulan pun aku tetap bertahan. Bertahan hingga aku lelah dengan angin. Hingga saat ini aku masih tetap tersenyum menemani angin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s